Napak Tilas ke SMP 2 Gombong

Seputar Gombong (Klik gambar untuk melihat lebih besar)

Beberapa belas tahun yang lalu kalo aku pulang sekolah pasti "kongkow"nya di jembatan SGB. Biasa nya melihat Bapak Polisi yang bertugas mengatur Lalu lintas yang padat karena bubaran sekolah. Jl. Yos SUdarso yang membelah kota Gombong adalah jalan terpadat yang dimiliki oleh kota gombong walaupun itu sekitar tahun 80 an akhir, bagaimana kalo sekarang yah.... udah tambah padet itu pasti.... dan kayaknya sekarang sudah di lebarkan....

Sambil lihat bapak Polisi yang bertugas tak lepas juga liat anak-anak perempuan baik dari sekolah sendiri maupun dari sekolah lain... seneng juga ngliat anak2 SMEA yang kebetulan masuk sore jadi khan Siang-siang pas kita pulang sekolah sudah kucel, terus ngliat yang seger-seger mata keliatanya jadi terang gitu hehehehe....

Kalo Lapangan Manunggal itu juga salah satu dari dua lapangan Gede yang ada di Gombong... tapi biasanya kalo jam olahraga sama guru olahraga kita Alm. Bapak Sakiman pasti di bawa ke Lap. Manunggal yang dulu rumputnya masih bagus, walaupun sering buat arena Pasar malam dan Dangdutan, ga tau deh sekarang... pasti rumputnya sudah banyak yang rusak jangan2 malah sudah di gusur...

Kalo Main basket biasanya di lapangan basketnya Kawedanan gombong.... di belakang kantor BRI yang deket dengan Mesjid Kauman. terus habis main basket pulangnya tak lupa duduk2 di jembatan kecil deket rumah Eko Ruswinardi, terus kalo pulang seringnya lewat gang kecil di samping rumahnya Endah yang bisa tembus langsung ke jalan Kartini depan sekolah kita tercintah... sambil liat2 adiknya endah Si santi (padahal santinya lagi sekolah.... Sori Ndah.... sori Dik...)

Waktu kelas 1 aku duduknya di gedung yang depan paling utara ( di gambar Sebelah utara kebetulan Di atas) deket dengan SMP masehi... dan ngga lupa banyak sekali kampret jadi kalo pagi2 kelasku pasti wangi tai kampret atau kalong. dan kalo jam bubaran sekolah pasti kelasku yang paling berisik karena kakak-kakak kelas kalo pulang khan gangnya lewat kelasku cuma di batesin sama lemari saja. apalagi kalo sudah manggil2 namanya Wike huuuu... ada yang GR tuuuh... berarti dulu Wike Idola dong ya.... kok baru tau ya hehehehehe... ( Masa sih Wik... sainganya siapa wik.... )

Terus tempat penitipan sepeda ada di sebelah selatan dan sebelah timur sekolah deket dengan SD Pius Bakti Utama ( sekolahnya Doni, Bowo, Wike, Ani dan Gang Sempor juga Agung dan banyak lagi...)

Trus yang nggak bakal saya lupakan ya Gang giyombong. Tepat di Ujung gang giyombong yang ketemu Jl. Kartini itulah saya memukul Andi ( sori ya ndi... dulu aku emosi... sekali lagi maafkan kesalahanku...) ya biasa dulu khan masih anak-anak jadi emosinya susah di atur.... sampe akhirnya aku di hukum sama kepala sekolah yang kebetulan waktu itu masih Bpk Sukirman (Pak de nya Tri Sulis) masa aku di ajak berantem di Pantai puring tapi ke puringnya saya mesti Lari sedangkan Bpk Kepsek naik Vespa Tercintanya... huh... enak banget ya..... Udah ah... kok aku jadi kesel nih.... emosi lag nih... hehehehe

8 Comments:

  1. ferry3 said...
    wah hebat gie...tapi kapan giliran umahku gie...hehehe
    mugi said...
    kayaknya nanti bakal seluruh dunia kok fer... tinggal masalah waktu aja.... hehehe yah sambil bersabar koe wis nang pesawat ya fer? ati2 ya nang dalan...
    Mas Olis said...
    Gi, kowe kok sentimentil sih....
    mugi said...
    dari pada sintamental malah repot lis kekekeke.... anak bojomu sehat? kok aku ora di wae fotone anak bojomu? wike be di wei koh aku ora..... awas koe ya.....
    Mas Olis said...
    Sehat Jhon....
    Aku malah wis aweh meng kowe kabeh, justru aku sing kecewa kok nggak ada tindah lanjut.
    Dadi ora tampa to....?
    Mas Olis said...
    Silahkan berkunjung ke :

    http://masolissay.blogspot.com/
    Anonim said...
    Giee...Pondok Kopinya sebelah mana lo??? gw di Kav DKI Pondok Kelapa..
    Deket Khannnn!!!! ga tauuunyaaaa...
    mugi said...
    Aku ktrnya di RUKAN malaka country yanuar.... deket ya... hehehehe....

    Tapi aku hari ini mo balik dulu ke jawa ada kepentingan... kapan2 ketyemuan aja ma temen2 sekalian di bekasi... tanggalnya menyusul ya....

Post a Comment




 

Copyright 2006| Blogger Templates by GeckoandFly modified and converted to Blogger Beta by Blogcrowds.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.